Senin, 30 Juli 2012

Akibat Broken Home


AKIBAT BROKEN HOME
Di suatu rumah yang begitu mewah. di dalam salah satu kamarnya, terdengar perkelahian sepasang suami istri.

Bu sofia                    :  apa yang papa lakukan saja bersama wanita itu ?
Pak brata : apa-apa an si ma , itu klien papa. Setiap hari mama Cuma bisa menuduh papa yang
 bukan- bukan . papa kerja untuk keluarga ini  , masih kurang uang yang papa berikan ???
Terdengar tangis seorang wanita cntik , yang sedang berdiri di samping kamar melihat perkelahian papa dan mamanya.
ruhil        ; (masuk kamar sambil membanting barang-barannya) tuhan ??? kapan kebahagiaan datang
                 pada keluarga ini ???? keluarga yang sellu membuatku sedih dan kecewa.
Pagi yang cerah tepatnya di senior high school 2 bandung, terlihat siswa/siswi yang sedang terburu-buru karena bel telah tiba.
Era: hey,,  . bentar-bentar . kamu kenapa ? sakit yah ? wajah kamu pucat banget . mata kamu seperti orang menangis semaleman(sambil memegang tangan ruhil) .  
ruhil: g aku ngga apa-apa. Aku sehat-sehat aja ko.
Era : kamu pasti bohong kan, ada masalah yah ? certain aja ke kita , biar kamunya ngga terbbani.
Ruhil pun menceritakan masalahnya kepada tiga temannya yang selalu perhatian padanya.
Isty : menurut aku sebaiknya , kamu harus mencoba bersabar !
Mira : ia hil, karena dengan kesabaranmu tuhan pasti akan memberikan yang terbaik untuk keluargamu.
Era : betul hil , biar orang tuamu juga pada sadar atas perilaku mereka, ia kan ????
ruhil: ia makasih yah ? kalian semua udah nenangin aku , you  are my best friend.
Di kelas
Ama : minggir-minggir ,, ada peri yang mw lwt.
Terlihat sekelompok wanita-wanita dengan gayanya yang merasa  tak tertandingi oleh siapapun di sekolah itu, yang biasa menyebut diri mereka   SWEET GIRLS. Namun, kebiasaan mereka selalu menyudutkan orang , dan agak sombong karena mereka juga termasuk orang terkaya sebandung.
(Sambil menyenggol isty yang sedang berdiri di dekat meja guru) 
wiwi : ia ,, bisa minggir ngga ?? budek yah ??
Maliani : ia nih , emangnya ni jalan milik bokap loh ??? minggir-minggir
Era yang dengan sifatnya yang baik , namun agak jutek dan ngejengkelin jika melihat tingkah laku ama dan teman-temannya .
Era : silahkan aja kalo pengen lewat. Lagian kalo aku perhatiin jalannya pas ko untuk kalian , so ,,,,, ngga ada masalhnya kan sma teman-teman aku ???
ama : eh lo brani yah ama kita ??? emangya lo ngga tau kita siapa ??
 Ruhil : emang kalian siapa ?? ko akunya g tau.
Wiwi ; eh ??? lo g tau yah kita siapa ?? ama please jelasin dong terlalu mahal untuk aku  ngejelasin kita ini siapa ???
Ruhil : oh yah, ngga perlu dijelasin  deh . terlalu murah untuk aku mendengarnya . seingat aku kalo ngga salah kalian ini kan cewek –cewek  yang gayanya sok tak tertandingi yah ??? ia kan ?
Maliani : eh ?? loh cari masalah yah ama kita ??(sambil mendorong bahunya ruhil)
Ruhil : aduh biasa aja dong .(sambil membersihkan bagian bajunya yang tdi di sentuh maliani ) ngga usah pake ngedorong kayak gitu. Emang ada masalah klo aku ngomong kayak gitu??? Lagian bener kan ??
Mira : udah ruhil , ngga ada untungnya ngeladenin mereka (sambil menarik ruhil yang sedang adu mulut bersama ama dan teman-temannya)
Isty : ia hil , duduk aja yuk.
Ruhil dan teman-temannya pun menuju tempat duduk mereka masing-masing.
Ama ; liat aja nanty ,,, yuk (sambil mengajak teman-temannya duduk )
Terlihat  sosok yang sangat di gilai para wanita di sekolah itu. Letta dengan gayangya yang memukau pun masuk kelas.
Sweet girls(kecuali wiwi): hai letta(dengan wajah yang genit)
Letta: (dengan senyum cueknya) hai !! (sambil duduk di bangkunya)
Ama : kapan sih letta ungkapin perasaannya ke aku ?? udah lama banget aku menungu(dengan pedenya)
Wiwi : ngarep loh !! menurut aku sih letta biasa ajah. Ngga ada yang menariknya.
Maliani: kamu kali wi yang rabun . cowok handsome kaya gitu di bilangin biasa ajah.
Wiwi ; ih udah deh. Mals ngebahas yg g pntg . mendingan ngebahs rafsan udah baik, pendiam, pintar lagi, ia kan ???
Ama n maliani ; terserh lo aja deh.
Bel pilang pun berbunyi.
Sesampainya di rumah
Ruhil yang sebelum masuk kamarnya terkejut ketika melihat mama dan papanya yang sedang bertengkar bertengkar keras.
Pak brata : kalw seperty ini , mendingan kita cerai aja .
 Bu sofia : dengan gampangnya papa bilang cerai. Apa papa tidak fikirkan perjuangn mama untuk kehidupan ruhil??? Tidak seperti papa yang tidak pernah mempedulikannya.
Pak brata ; kamu fikir kamu sudah sempurna menjadi seorang ibu ?? saya orangyang selalu memberinya uang.
ruhil pun bergegas ke kamarnya dan menutup telinganya .
  ruhil : ya tuhan ??? masalah apa lagi ?? kalo seperty mendingan aku mati sja . biar mereka tidak perlu bekerja untuk menghidupiku.
Ruhil yang kelihatannya sudah terbiasa dengan keadaan seperti itu.  Tidur tanpa memperdulikan kedua orang tuanya .
Nada hpnya membuat ia terbangun. Wiwi membuka hpnya. 1 pesan di terima.
Dengan wajah agak sedikit kaget dan merasa aneh dengan isi pesan yang bru ia baca (hai cantik, kamu punya masalah yah ?? ) tanpa sepengetahuannya , ternyata pesan itu dari rafsan teman sekelasnya yang pendiam dan pintar namun di balik semua itu ternyata selama ini rafsan selalu mengikuti semua langkah ruhil . dan bisa dengan mudah membaca fikiran ruhil dan ternyata cwok pendiam itu menyukai ruhil.
Ruhil : siapa sih ?? aneh.
Jam menunjukn tengah malam ,Tiba-tiba ruhil merias wajahnya , dan pergi keluar rumah sambil menyetir mobilnya. Ruhil menuju sebuah discotik. Entah apa yang akan dia lakukan.
Sesampainya disana
Letta : hey ,, bukannya kamu ?
Ruhil : ia kenapa aku ruhil, kamu kan letta anak yang diglai cewek-cewek bodoh itu kan ???
Letta: bukannya kamu juga kan yang menggilai aku??
Ruhil : ogah deh.
Letta : kamu ngapain kesini ?? kamu kn cewek ,
Ruhil: trus kamu ngapain juga disini ?? pke pegang minuman lagi.
Letta : yah mw party lah, kalo kamu.
Ruhil : aku ??? aku juga nga tau ngapain aku kesini.
Leta : kalo gitu kamu gabung ama aku dan teman-teman aku aja yah ??
Ruhil: its up to you.

Dari kejauhan ruhil melihat sosok yang di bencinya di sekolah (sweet girls )
Ama : siapa sih yang kamu bawa ?
Letta ; teman sekelas kita .
Ama ; o wow ow ow ow ,,,,,,, kamu kan yang punya masalah ama kita ???
Letta: masalah apa sih ? gg usah di bahas deh. Kalian temanan ajah , lagian kalian cocok jga kalo berteman . daripada kamu gabung sama isty dan teman-temannya yang bakal buat kamu sakit kepala dengan pelajaran-pelajaran mereka.
Maliani : ia juga yah kita buat ajah ni cewek jadi benci sama isty dan temn-temannya yang sok popular itu,, (sambil berbisk pada ama)
Entah apa yang membuat ruhil berubah fikiran untuk bergabung dengan mereka.
Ruhil: terserh kalian aja deh.
Hari semakin larut , membuat ruhil dan teman-temannya terbawa suasana dalam keadaan mabuk tanpa memikirkan dampak dri perilaku mreka.
Hari berganty hari ruhil semakn dekat dengan dengan ama , maliani, wiwi, dan letta. Tanpa sadar ruhil telah terjerumus mengikuti letta beserta teman-temnnya dalam pergaulan bebas. Ruhil semakin kecandu untuk mengonsumsi obat-obat terlarang.
Di sekolah
Pak guru : pagi anak-anak
Semuanya : pagi pak.
Pak guru :  ok anak-anak hari ini tidak ada pelajaran yang bapak berikan. Bapak kesini hanya ingin memanggil beberapa teman kalian .
Isty : siapa pak ?
Pak guru : letta, ama,maliani,wiwi, dan ruhil. Kalian yang bapak sebut , segera ke ruangan bp.
Isty,era,dan mira terkejut ketika mendengar nama ruhil di sebut .
Era : apa?? Ruhil ??
Mira : ia ruhil.
Era : aku ngga salah dengar ???
Isty : ia kita semua ngga slah dengar ra,
Mira : ada masalah apa yah ??
Era : aku juga  ngga tau. Akhir-akhir ini ruhil memang berubah dan jarang bersama kita.
Isty : ia yah ??? apa mungkin dia sudah  terjerumus mengikuti mereka ???
Mira : jangan –jangan ruhil jga mengonsumsi obat-obat terlarang.
Era : mungkin saja yah ruhil seperti itu, akhir-akhir ini kan dia sering jalan sama mereka.
Isty: udah-udah jangan negative seperty itu, kita tnggu aja berita selanjutnya.
                Sesampainya di ruang bp, semua terkejut ketika melihat polisi yang ad di ruangan itu.
Ruhil :  ada masalah apa pa?  sampai kita di bawa kesini !!
Pak guru :  selanjutnya bapak serahkan kepada bapak polissi.
Ama : memanggnya slah kita apa pak??
Pak polisi: kalian  akan ikut bapak ke kantor polisi .
Wiwi : salah kita apa pak ?
Sambil menunjukan foto-foto  mereka yang sedang berada di discotic .
Pak polisi: kalian tersangka selalu mengonsumsi obat-obat terlarang , dan sering menjualnya ke orang lain.
Maliani : apa ???
Semua kaget, dan ruhil hanya  bisa  menyesali perbuatannya.
Semuanya : maafkan kami pak.
Letta :  Kami janji akan berhenti mengonsumsinya.
Pak polisi : semuanya akan kita selesaikan di kantor polisi .
Mereka semua pun ke kantor polisi dengan  raut penyesalan dan pasrah.
Sesampainya di kantor polisi tampak sosok mama dan papanya ruhil.
Bu sofia ;( sambil memeluk ruhil) kamu kenapa sayang ? kenapa bisa seperty ini ?
Pak brata : ia sayang kamu pnya masalah ?
Ruhil : kenapa  mama dan papa bisa barengan dan so akur kyak gni di depan semua orang??? Aku tidak suka kalin berpura-pura seperty ini .
Pak brata ; (ingin menampar ruhil) kamu ..
Ruhil : (air mata yang bercucuran ) tampar pak . tampar saja aku.
Dengan wajah bersalah pak brata menghentikan tangan yang hampir menampar ruhil.
Bu sofia ; jangan pak, ini anak kita.
Pak brata dan bu sofia meminta maaf kepada anak mereka atas perbuatan mereka selama ini sehingga membuat ruhil menjadi seperti sekarang.
Pak brata : syng, papa n mama meminta maaf. Kami tau , ini semua salah kami. Yg sellu mempertahankan ego masing-masing . kami mengakui kesalaahn kami.
Bu sofia : ia syg mafkan mama n papa ya.
Ruhil sedikitpun tak menjawab permohonan maaf dri orang tuanya.
Dengan raut ikut sedih era , maliani , dan isty pun ternyata telah hadir juga di kantor polisi.
Era :  maafkn mereka saja hil, biar bagaimanapun mereka juga orang tua yang telah membesarkanmu.
Isty : ia hil , sebesar apapun kesalahan mereka, mereka ttp orang tuamu.
Mendengar ucapan dari temn-temannya , ruhil pun memeluk kedua orang tuanya ,.
Ruhil: ia pa ia ma . kalian udh ruhil maafin.  Maafkn ruhil ya yng membuat kalin sellu bekerja keras untk menghidupiku. Aku syg kalian .
Pak brata n bu sofia : kami juga sangat menyayangimu sayang .
Mereka pun salung berpelukan dengan pebuh kasih sayang.
Masalah yang di hadapi mereka pun telah terselesaikan .
Semua teman-temanya ruhil saling meminta maaf kini mereka menyesali perbuatan mereka selama ini.
Era :Sekarang kita semua sahabat kan ??
Ama : ia dong,,,
Ruhil pun kembali bergabung dengan teman-temannya.
Semuannya : sahabat untuk selamanya.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar